5 Ide Membuat Tempat Make Up Murah Biaya

5 Ide Membuat Tempat Make Up Murah Biaya

Tempat make up sangat diperlukan untuk membuat penyimpanan berbagai perlengkapan berias Anda menjadi lebih teratur. Keteraturan ini dapat membuat peralatan make up Anda tidak mudah rusak, selalu bersih, juga mudah ditemukan saat dibutuhkan. 

Namun, tidak jarang seseorang belum memiliki tempat make up karena memikirkan masalah biaya untuk membelinya. Tempat make up berbentuk koper yang cukup besar menampung berbagai perlengkapan riasan Anda yang menumpuk memang memiliki harga yang lumayan mengikis isi dompet Anda. 

Akan tetapi, seharusnya dana yang terbatas tidak menghalangi Anda memiliki tempat make up. Selain membeli langsung, Anda juga bisa loh membuat tempat make up sendiri dengan biaya yang lebih terjangkau tentunya. Berikut ini adalah beberapa ide brilian untuk membuat tempat make up dengan biaya terbatas. 

  1. Stoples Bening 

Membuat tempat make up semudah Anda mengambil beberapa stoples kacang bening yang tidak terpakai di rumah. Gunakan tiap stoples untuk satu jenis peralatan make up Anda. Sebagai contoh, satu stoples khusus untuk lipstik dan lipgloss. Lalu, ada stoples lain untuk menaruh kuas-kuas wajah. Dengan begitu, penyimpanan make up Anda lebih teratur dan mudah ditemukan. Anda pun tidak perlu keluar biaya karena hanya memakai stoples tidak terpakai di rumah!

  1. Laci Meja Rias 

Jangan berpikir terlalu sulit bagaimana membuat tempat make up yang murah dan ideal. Nyatanya, membuat tempat make semudah Anda menggunakan laci meja rias Anda! Anda mungkin mengelak dan mengatakan laci meja rias masih cenderung membuat penyimpanan perlengkapan make up menjadi berantakan. Tapi, tunggu dulu, Anda bisa menyiasatinya dengan menambahkan pembatas akrilik untuk tiap jenis peralatan make up sehingga lebih lapi. Jika tidak ada akrilik, Anda bisa juga menggunakan bekas kotak sepatu atau handphone yang tingginya disesuaikan dengan laci meja sehingga menjadi sekat yang rapi untuk tempat make up tersebut. 

  1. Kotak Kado Kosong 

Jika Anda memiliki kotak kado yang tidak terpakai atau kosong, Anda dapat menggunakannya sebagai tempat make up yang sangat murah. Anda bisa menjadikan  kotak tersebut sebagai kompartemen mini untuk tempat menaruh blush on, bedak, bahkan lipstik sekalipun. Supaya terlihat lebih menarik, tutupi kotak kado tersebut dengan selembar kertas berpola yang sesuai dengan selera Anda. 

  1. Tempat Pensil 

Anda sudah tidak sekolah, tapi coba cek dahulu masih ada sisa-sisa perlengkapan sekolah Anda, tidak? Jika ada tempat pensil tua yang sudah tidak terpakai, Anda bisa menggunakannya sebagai tempat make up! Model tempat make up dari tempat pensil sangat cocok dijadikan kompartemen untuk mengangkut peralatan make up Anda guna bepergian. Ukuran tempat pensil memang tidak terlalu besar, namun cukup untuk dimasukkan beberapa perlengkapan make up yang rutin Anda pakai sehari-hari. Jangan lupa mencuci tempat pensil tua tersebut terlebih dahulu sebelum mengalih fungsikan sebagai tempat make up, ya. 

  1. Pocket Organizer 

Harga pocket organizer tentu lebih murah dibandingkan Anda membeli koper atau stroke make up sebagai wadah penyimpanan. Anda bisa menemukan berbagai ukuran pocket organizer yang dapat Anda jadikan sebagai tempat make up gantung di dinding atau pintu kamar Anda. Banyaknya laci pada pocket organizer akan memudahkan Anda menyusun berbagai perlengkapan make up secara lebih teratur. Di mana tiap jenis make up Anda pisahkan penyimpanannya pada laci-laci pocket organizer tersebut. 

Sekarang masalah biaya bukan lagi alasan untuk tidak memiliki tempat make up. Nyatanya, berbagai barang tidak terpakai di rumah Anda bisa disulap menjadi wadah untuk berbagai perlengkapan make up yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *