7 Rekomendasi Alat Shaving Manual yang Aman Bagi Kulit

Salah satu cara menjaga penampilan bagi pria adalah mencukur kumis atau janggut di wajah. Beberapa bagian tubuh harus dicukur dalam jangka waktu tertentu agar terlihat rapi dan bersih. Pria membutuhkan alat shaving atau alat cukur untuk merapikan kumis atau janggutnya.

Shaving adalah ritual wajib untuk memperindah kaki atau bagian tubuh lainnya

Memilih alat shaving tidak bisa dilakukan sembarangan. Jenisnya pun bermacam-macam, mulai dari alat cukur manual hingga elektrik. Walaupun alat cukur elektrik menawarkan kemudahan, alat cukur manual tetap memiliki penggemarnya. Beberapa kelebihan dari alat cukur manual adalah seperti:

  • Harga

Dibanding alat cukur elektrik, harga alat cukur manual jauh lebih murah. Alat cukur elektrik memiliki bermacam fitur seperti baterai atau mata pisau yang berbeda sehingga membuat harganya lebih mahal.

  • Kebersihan

Alat cukur manual lebih mudah dibersihkan dibandingkan alat cukur elektrik. Tersedia juga tutup kepala yang membuat alat cukur manual mudah untuk disimpan setelah digunakan dan bersihkan.

  • Fungsi

Mata pisau cukur manual lebih baik untuk digunakan jika dibandingkan dengan alat cukur elektrik. Umumnya, cara menggunakan alat cukur elektrik adalah diputar dan dalam satu putaran belum tentu terlihat hasilnya.

Rekomendasi Alat Shaving Manual

  1. Gillette Blue 3 Ice – 2 Razors

Brand Gillette telah mengeluarkan banyak jenis alat shaving dengan berbagai keunggulannya. Salah satu produk unggulannya adalah Gillette Blue 3 Ice – 2 Razors. Alat cukur ini aman bagi pemilik kulit sensitif dan memberikan sensasi segar ketika mencukur.

  1. Gillette Mach 3

Masih dari Gillette, produk selanjutnya yang dapat menjadi pilihan Anda adalah Gillette Mach 3. Produk ini memiliki 3 bilah pisau yang membuat hasil cukur rapi dan nyaman ketika digunakan. Terdapat teknologi automatically pivoting head yang memudahkan Anda dalam mencukur. Selain itu, Gillette Mach 3 juga memiliki pelumas pada area mata pisau yang membuat Anda dapat mencukur dengan aman dalam keadaan basah.

  1. Schick Quattro Titanium 

Schick Quattro Titanium adalah alat cukur yang dilengkapi dengan 4 titanium dan diamond. Produk ini dilapisi dengan pisau tajam, namun Anda tidak perlu khawatir kulit menjadi iritasi karena tingkat keamanannya yang tinggi. Selain itu, Schick Quattro Titanium memiliki sifat bebas bakteri, dimana gagangnya menggunakan karet yang berguna untuk mencegah selip ketika pemakaian.

  1. Schick Exacta 2 for Sensitive Skin – 7 Razors

Pemilik kulit sensitif tidak perlu khawatir kulit akan iritasi atau kemerahan dengan menggunakan Schick Exacta 2 for Sensitive Skin – 7 Razors. Alat shaving ini juga mampu membersihkan sisa-sisa bulu yang masih menempel di kulit. Selain itu, terdapat kandungan vitamin E yang melindungi kulit agar tetap lembut setelah mencukur.

  1. Padison – Daily Razor

Alat shaving selanjutnya adalah Padison – Daily Razor. Alat ini diklaim mampu mencukur dua kali lebih rapi dan bersih karena dilengkapi dengan double blade. Anda dapat mencukur kumis atau jenggot dengan menyeluruh.

  1. AmSafe 3 Extra Smooth – 1 Razor

Pencukur lainnya yang memiliki kandungan vitamin E adalah AmSafe 3 Extra Smooth – 1 Razor. Anda bisa mencukur tanpa takut menimbulkan iritasi pada kulit. Selain itu, alat ini juga dilengkapi kandungan bahan pelicin dari lidah buaya.

  1. Banner Trio Starter Kit – 1 Razor

Banner Trio Starter Kit – 1 Razor adalah alat shaving yang juga dilengkapi pelicin. Guna dari pelicin ini adalah sebagai pelumas, sehingga proses mencukur dapat dilakukan dengan mudah. Selain itu,  Banner Trio Starter Kit juga memiliki mata silet berlapis keramik tahan air yang membuatnya tidak mudah berkarat.

Itu tadi 5 rekomendasi alat shaving manual yang bisa menjadi pilihan Anda. Pilihlah alat shaving atau alat cukur yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dan aman dalam penggunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *