Daftar Lokasi dan Biaya Swab Antigen di Tebet

Rapid tes antigen atau swab antigen merupakan syarat wajib bagi pengguna transportasi umum yang ingin masuk dan keluar Jakarta mulai Desember 2020. Hingga saat ini tes ini juga menjadi patokan seseorang jika ingin berpergian ke luar kota, mengingat banyaknya masyarakat yang membutuhkan, promo swab antigen di Tebet bisa menjadi salah satu solusi.

Rapid Swab Test Antigen di Klinik Fakhira, Jakarta selatan , Jakarta

Tes antigen ini menggantikan kebijakan sebelumnya yakni rapid test antibodi karena memang tes antigen lebih akurat digunakan untuk mendeteksi virus corona ketimbang tes antibodi. Meski begitu biaya tes antigen dibanderol dengan cukup mahal ketimbang tes antibodi, hal inilah yang membuat masyarakat bersemangat mendapatkan promo untuk tes ini.

Promo Tes Rapid Antigen di Tebet

Virus corona yang masuk ke dalam tubuh akan terdeteksi sebagai antigen oleh sistem imunitas, antigen ini bisa dideteksi menggunakan pemeriksaan rapid tes antigen. Tes ini dilakukan dengan mengambil sampel lendir dari hidung atau tenggorokan melalui proses swab alias usap, biaya yang dibanderol untuk melakukan tes ini di rentang Rp350 ribu sampai Rp650 ribu.

Karena dibanderol dengan biaya yang cukup mahal, tidak semua masyarakat bisa menjangkaunya, inilah yang membuat banyak instansi seperti rumah sakit atau klinik menyediakan promo harga untuk rapid test antigen, salah satunya di daerah Tebet. Berikut beberapa klinik yang menyediakan promo untuk tes antigen.

  • Klinik Fakhira – Al Barkah Manggarai

Terletak di Manggarai Selatan, klinik ini menyediakan biaya yang sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan tes antigen. Klinik Fakhira Al Barkah membanderol rapid test antigen dengan harga Rp89 ribu saja.

  • Klinik Fakhira – Swadaya

Terletak di Manggarai, khusus untuk masyarakat Indonesia klinik ini menyediakan tes rapid antigen dengan biaya yang sangat terjangkau. Yakni Rp89 ribu, diharapkan masyarakat di Tebet mendapat tes yang layak.

  • Klinik Fakhira – Kebon Waru

Untuk daerah Kebon Waru, klinik Fakhira juga menyediakan tempat untuk melakukan tes rapid antigen dengan harga sangat terjangkau. Seperti dua klinik sebelumnya, tes antigen hanya dibanderol dengan biaya Rp89 ribu.

  • Klinik Utama An-Nur

Terletak di Tebet, klinik ini menyediakan layanan tes antigen dengan biaya terjangkau meskipun sedikit lebih mahal dari klinik Fakhira. Tes antigen di klinik utama An-Nur dibanderol dengan harga Rp150 ribu.

Antigen merupakan zat atau benda asing seperti racun, kuman hingga virus yang masuk ke dalam tubuh. Kebanyakan antigen yang masuk ke tubuh berbahaya, akan memicu tubuh menciptakan sistem imunitas yang berfungsi membentuk zat kekebalan tubuh atau antibodi yang akan berhadapan dengan antigen.

Reaksi ini sebagai bentuk pertahanan alami tubuh guna mencegah terjadinya penyakit, virus corona yang masuk ke dalam tubuh dapat terdeteksi sebagai antigen oleh sistem imunitas. Tes ini relatif murah dan bisa digunakan di tempat-tempat perawatan, alat yang sudah diotorisasi juga bisa memberi hasil diagnosis dalam waktu sekitar 15 menit.

Tak heran mengapa banyak masyarakat yang memilih menggunakan tes ini guna mendeteksi adanya virus corona dalam tubuh. Menjadi salah satu layanan yang dapat diandalkan oleh banyak masyarakat tentunya, promo swab antigen di Tebet memberi banyak keuntungan dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat dengan ekonomi rendah.

Manfaat lain tes antigen ini juga bisa sebagai skrining di mana pengujian berulang dapat lebih cepat mengidentifikasi orang yang terinfeksi Covid-19. Sehingga tindakan pencegahan penularan infeksi dapat segera dilakukan, namun jika hasilnya positif maka dokter masih memerlukan tes PCR untuk diagnosa lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *