Infeksi Saluran Pernapasan dan Fluimucil 200 Mg

Saat Anda mengalami pilek atau batuk, tidak jarang Anda juga bisa rentan terkena infeksi saluran pernapasan. Rasanya pasti sungguh tidak nyaman sebab Anda akan merasa pernapasan menjadi tidak plong. Tidak jarang, infeksi saluran pernapasan yang Anda alami juga menimbukan rasa sakit kepala yang sulit ditangani. 

Jika Anda ke dokter, mungkin saja dokter akan meresepkan Fluimucil 200 mg untuk menangani masalah saluran pernapasan yang Anda alami. Obat ini berfungsi mengatasi infeksi saluran pernapasan yang menyebabkan pengeluaran dahak. Fluimucil 200 miligram juga ibsa berperan sebagai antioksidan yang membuat antibodi tubuh menguat sehingga infeksi cepat reda. 

Hanya saja untuk ke dokter dan mendapatkan resep Fluimucil 200 mg, tidak jarang seseorang ragu-ragu. Pasalnya, banyak orang masih bingung menentukan apakah yang dialaminya termasuk infeksi saluran pernapasan atau hanya pilek biasa. Karena itu, mari memahami infeksi saluran pernapasan lebih dalam supaya penanganannya lebih cepat dan tepat. 

 Kenali Gejala 

Gejala utama dari infeksi saluran pernapasan adalah rasa tidak nyaman ketika bernapas. Anda akan merasa saluran hidung tersumbat sehingga aliran udara yang masuk dan keluar hidung tidak bisa maksimal. Namun tentunya, mengenali gejala infeksi saluran pernapasan tidak sesederhana itu. Rasa tidak nyaman pada pernapasan nyatanya bisa menjadi gejala banyak penyakit. 

Memperhatikan gejala infeksi saluran pernapasan atas secara lebih detail pun menjadi penting. Biasanya, infeksi saluran pernapasan akan diikuti oleh gejala batuk maupun demam ringan. Anda pun akan sering bersin-bersih karena penyakit yang satu ini. 

Dari area pernapasan sendiri, gejala yang memperkuat hipotesis bahwa yang Anda alami adalah infeksi saluran pernapasan adalah kondisi hidung yang tersumbat dan mengeluarkan lender berlebih. Anda pun akan mengalami rasa sakit tenggorokan sampai merasa ada tekanan di wajah yang menimbulkan nyeri. 

Penderita infeksi saluran pernapasan bahkan bisa mengalami gejala pegal-pegal dan sakit kepala. Masalah bau mulut sampai mata yang terasa gatal bisa ikut terjadi ketika Anda memang mengalami infeksi saluran pernapasan. 

Jadi ketika mengalami gejala-gejala tersebut, jangan ragu untuk ke dokter dan menggunakan obat pereda infeksi seperti Fluimucil 200 mg. Apalagi jika fungsi indra penciuman mendadak hilang, hampir bisa dipastikan Anda tengah berhadapan dengan infeksi saluran pernapasan. 

Apa Penyebabnya? 

Tentu saja infeksi saluran pernapasan tidak datang sendirinya. Penyebab dari penyakit ini tidak lain adalah mikroorganisme. Ada dua jenis mikroorganisme yang rentan menimbulkan infeksi saluran pernapasan, yaitu virus dan bakeri. 

Khusus untuk virus, infeksi saluran pernapasan cenderung disebabkan oleh adanya infeksi dari rhinovirus ataupun parainfluenza virus. Namun, tidak jarang pula kasus infeksi saluran pernapasan yang ternyata dialami seseorang karena adanya paparan serangan dari adenovirus, coxsakievirus, respiratory syncytial virus, sampai human metapneumovirus. 

Sementara itu, bakteri yang menjadi salah satu sumber terbesar penyebab infeksi saluran pernapasan adalah group A beta-hemolytic streptococci dan group C beta-hemolytic streptococci. Namun, bakteri-bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kelamin, seperti Neisseria gonorrhoeae dan Chlamydia pneumonia, ternyata juga berpotensi besar menjadi penyebab infeksi saluran pernapasan yang seseorang alami. 

Untuk memastikan virus atau bakteri apa yang membuat Anda mengalami infeksi saluran pernapasan, tentu saja Anda harus melakukan pemeriksaan laboratorium dan berkonsultasi ke dokter. Namun daripada memusingkan penyebab penyakit ini, alangkah lebih bijak jika Anda segera mencari jalan keluar untuk sembuh. Di mana salah satunya bisa meminta resep Fluimucil 200 mg kepada dokter. 

Dengan begitu, pernapasan Anda akan lebih cepat merasa lega. Keluhan lain yang merupakan bagian gejala infeksi saluran pernapasan lain pun bisa segera ditangani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *