Panduan Memilih Pembalut Softex yang Tepat untuk Remaja

Berbagai ukuran dan variasi pembalut yang tersedia di pasaran dibuat sesuai dengan kebutuhan. Bagi wanita yang baru memasuki masa puber, mungkin masih bingung bagaimana cara memilih pembalut yang tepat. 

Softex menyediakan produk perawatan tubuh wanita mulai dari pantyliner hingga celana menstruasi. Lalu, apa fungsi dari masing-masing pembalut dan bagaimana cara memilih pembalut wanita yang tepat?

eStore Softex Indonesia

Kenali macam-macam pembalut wanita

Ada banyak jenis pembalut dengan bahan, daya serap, ukuran, dan bentuk yang berbeda. Beberapa memiliki tambahan sayap di sisi kiri dan kanannya. 

Setiap jenis pembalut memiliki kegunaan yang berbeda. Misalnya, pembalut reguler cocok digunakan untuk wanita dengan aliran darah normal, sedangkan maxi dengan daya serap tinggi untuk aliran arus deras. 

Ada juga pembalut malam yang berukuran lebih panjang disertai sayap untuk mencegah darah bocor melalui samping ketika Anda tidur semalaman. 

Bagaimana cara memilih pembalut yang tepat?

Ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum memilih pembalut yang tepat. Awalnya mungkin Anda perlu mencoba jenis tertentu, umumnya yang berukuran biasa. 

Apabila belum sesuai, Anda bisa mengikuti tips berikut:

  • Ketahui fase menstruasi 

Setiap wanita memiliki tipe haid yang berbeda, termasuk derasnya aliran, durasi, dan gejala sehingga memiliki kebutuhan yang berbeda pula. Pahami bagaimana tubuh Anda bereaksi selama menstruasi lalu ketahui jenis pembalut yang sesuai.

  • Pilih pembalut berdaya serap baik

Daya serap yang tinggi memungkinkan untuk menghindari terjadinya kebocoran. Ini bisa ditentukan dengan aliran darah selama menstruasi. 

Hari pertama menstruasi biasanya mengeluarkan banyak darah. Sebaiknya, gunakan pembalut yang dilengkapi wewangian untuk menghindari bau amis. 

  • Sesuaikan ukuran panjang pembalut

Panjang pembalut yang tepat juga bisa didasarkan pada aktivitas yang dijalani dan aliran darah. Wanita yang banyak bergerak tentunya membutuhkan pembalut panjang, ramping, dan bersayap untuk mencegah kebocoran.

  • Pilih bahan yang diinginkan

Pembalut biasanya berbahan kapas atau organik, namun ada juga pembalut kain yang lebih ramah lingkungan. Pembalut kapas organik cocok untuk wanita yang alergi lateks. 

Rekomendasi pembalut Softex terbaik

  1. Softex Comfort Slim Wing Hello Kitty

Merupakan pembalut remaja yang lembut dan nyaman digunakan. Dengan teknologi anti geser dan daya serap cepat, remaja tidak perlu khawatir tembus karena Softex Comfort Slim Wing Hello Kitty akan menjaga permukaan tetap kering sehingga bebas beraktivitas sepanjang hari..

  1. Softex Daun Sirih Slim Heavy Flow

Softex daun sirih memasukkan ekstra daun sirih sebagai antiseptik yang berfungsi menghambat perkembangan bakteri yang terdapat pada darah menstruasi. Aroma daun sirih juga membantu meredam bau amis yang biasa muncul ketika wanita haid. 

Pembalut slim ini dilengkapi teknologi menyerap 1 detik yang menjaga permukaan tetap kering sehingga Anda bisa bebas bergerak seharian.  

  1. Softex Comfort Slim Extra Heavy Flow Hello Kitty

Dengan ukuran 36 cm serta disertai sayap dan teknologi anti geser, Softex Comfort Slim Extra Heavy Flow Hello Kitty cocok untuk remaja aktif bergerak dan memiliki aliran deras. 

Meski pembalut Softex Hello Kitty identik dengan remaja, wanita dewasa juga bisa nyaman menggunakannya. 

  1. Softex Celana Menstruasi

Softex Celana Menstruasi anti bocor bisa digunakan siang ataupun malam. Pembalut ini merupakan solusi tepat untuk wanita dengan siklus haid sangat banyak. 

Daya serapnya 3x lebih banyak dari pembalut malam sehingga akan mencegah kebocoran dari segala arah.

  1. Softex Maternity

Softex mengeluarkan pembalut khusus ibu pasca melahirkan agar ibu bisa melalui masa nifas dengan lebih nyaman. Penggunaan pembalut bersalin Softex akan melindungi bagian kewanitaan ibu dari infeksi.

Softex membuat produknya dari bahan-bahan terbaik karena sangat memperhatikan kenyamanan penggunanya. Dapatkan produk tersebut dengan mengunjungi toko kesehatan SehatQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *