Sehat Mental Dengan Love Self Care Clinic

Yang dimaksud dengan sehat mental adalah kesejahteraan psikologis dan emosional seseorang. Memiliki kesehatan mental yang baik dapat membantu Anda menjadi relatif lebih bahagia dan memiliki hidup yang lebih sehat. Sehat mental dapat membantu Anda menunjukkan daya tahan dan kemampuan dalam mengatasi kesulitan dalam hidup. Kesehatan mental Anda dapat dipengaruhi oleh berbagai jenis faktor, termasuk kejadian atau pengalaman yang pernah Anda alami dan juga faktor genetik. Ada banyak strategi yang bisa Anda lakukan untuk membantu membangun dan menjaga kesehatan mental, seperti meminta bantuan psikolog profesional di Love Self Care Clinic, memiliki sikap yang positif, tetap aktif secara fisik, mendapatkan cukup tidur, mengonsumsi makanan yang sehat, dan bersosialisasi dengan orang-orang yang Anda sukai. Anda juga perlu membuat dan menggunakan keterampilan menghadapi masalah dengan baik dan efektif. 

Apa itu gangguan kesehatan mental?

Gangguan kesehatan mental adalah istilah luas yang memayungi berbagai macam kondisi yang memengaruhi bagaimana Anda berpikir dan merasa. Gangguan kesehatan mental juga dapat mempengaruhi kemampuan Anda dalam menjalani hari dan melakukan aktivitas seperti biasanya; sehingga Anda membutuhkan bantuan dari psikolog profesional seperti Love Self Care Clinic untuk mengatasinya. Gangguan kesehatan mental dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor yang berbeda, seperti genetik, lingkungan, kebiasaan sehari-hari dan faktor biologi. 

Gangguan kesehatan mental merupakan hal yang biasa dijumpai di Amerika Serikat. Sekitar satu dari lima orang dewasa di Amerika Serikat menderita setidaknya satu gangguan kesehatan mental setiap tahunnya. Meskipun gangguan kesehatan mental lumrah dijumpai, tingkat keparahan kondisi ini beragam. Sekitar satu dari 25 orang dewasa menderita penyakit mental serius setiap tahunnya. Penyakit mental serius dapat mengurangi kemampuan Anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Grup orang yang berbeda akan mengalami penyakit mental yang berbeda pula. Menurut Institut Kesehatan Mental Nasional, wanita lebih rentan menderita penyakit mental dibandingkan dengan pria. Selain itu, mereka yang berusia antara 18 hingga 25 tahun lebih rentan menderita penyakit mental. Orang-orang dengan latar belakang ras campuran juga lebih rentan menderita penyakit mental dibandingkan dengan orang dari latar belakang etnisitas lainnya. 

Gejala penyakit mental dapat berubah menjadi parah apabila tidak diobati dengan segera. Carilah bantuan psikolog seperti Love Self Care Clinic apabila Anda atau orang yang Anda kenal menunjukkan gejala dan tanda-tanda penyakit mental. Apabila Anda tidak tahu bagaimana memulainya, kunjungi dokter. Mereka dapat membantu diagnosis awal dan memberikan rujukan ke psikolog khusus. Penting untuk dimengerti bahwa Anda masih bisa memiliki hidup yang bahagia meskipun menderita penyakit mental. Bekerjasama bersama psikolog Love Self Care Clinic dapat anggota tim kesehatan mental Anda lainnya dapat membantu Anda untuk mempelajari bagaimana mengatur kondisi yang Anda derita. 

Masing-masing penyakit mental akan menyebabkan gejalanya sendiri. Namun, banyak dari penyakit mental tersebut memiliki karakteristik yang serupa. Beberapa gejala umum penyakit mental yang perlu Anda waspadai adalah tidak cukup makan atau makan berlebih; memiliki gangguan tidur (insomnia) atau tidur terlalu sering; menjauhi orang lain dan aktivitas favorit; merasa kelelahan meskipun sudah mendapatkan tidur yang cukup; merasa mati rasa dan hilangnya empati; merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, dan menggunakan obat-obatan terlarang; bingung, mudah lupa, mudah marah, dan gelisah; serta memiliki pikiran menyakiti diri sendiri atau orang lain. Apabila gejala tersebut muncul, mintalah bantuan Love Self Care Clinic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *