Skincare Dan Cara Memilihnya Untuk Kulit Kombinasi

Skincare Dan Cara Memilihnya Untuk Kulit Kombinasi

Beberapa bagian kulit Anda kering dan bagian lain berminyak? Anda mungkin memiliki kulit kombinasi. Memilih skincare yang benar mungkin akan sedikit sulit, lalu bagaimana cara memilihnya?

Anda akan tahu bahwa Anda memiliki kulit kombinasi jika beberapa bagian wajah Anda kering, sementara bagian lain berminyak.  Secara khusus, Anda mungkin memperhatikan bahwa zona-T Anda (bagian tengah wajah Anda, termasuk dahi, hidung, dan dagu) lebih berminyak.

Memiliki kulit kombinasi bukan berarti Anda membutuhkan dua pelembab secara terpisah. Sebaliknya, Anda akan menambahkan produk tambahan untuk mencapai keseimbangan yang sempurna untuk kulit Anda. Berikut produk skincare yang sesuai untuk kulit kombinasi dan cara memilihnya:

  • Cleanser

Mulailah dengan pembersih yang larut dalam air yang lembut namun efektif untuk menghilangkan kotoran, debu, dan makeup.  Kuncinya adalah menghindari sulfat yang menghilangkan minyak alami kulit Anda.

  • Toner

Setelah cleanser, kulit Anda membutuhkan toner yang melembabkan, menenangkan, dan tidak menyebabkan iritasi. Cara memilih skincare produk toner, carilah bahan yang mengandung anti-inflamasi dan penambah kulit untuk menjaga kulit Anda tetap ternutrisi dan tidak berminyak pada saat yang bersamaan.

  • Serum

Oleskan serum pelembab di pipi Anda. Menggunakan serum sebelum pelembab akan memastikan pipi Anda mendapat nutrisi yang tepat sehingga kulit Anda selalu lembut dan kenyal, tidak kering.

  • Pelembab

Tabir surya dengan SPF 30 atau lebih sebagai pelembab harian Anda sangat ideal.  Pada malam hari, Anda bisa menggunakan pelembab dengan kandungan antioksidan dan bahan aktif untuk membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan bergizi.

Memiliki kulit kombinasi tidak harus rumit.  Namun, Anda harus konsisten dengan perawatan kulit Anda. Cara memilih skincare untuk kulit Anda juga cukup mudah, ingat untuk selalu perhatikan kandungan bahan dari setiap produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *