Tips Memakai Kuteks, Termasuk Madame Gie Nail Shell

Madame Gie Nail Shell

Kuteks ternyata tidak hanya membuat kuku Anda terlihat indah dan jemari menjadi lebih lentik. Memakai kuteks bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda sehingga berpengaruh pada kesehatan mental. 

Anda sebaiknya memilih kuteks yang tepat untuk bisa menghasilkan tampilkan yang maksimal. Kuteks dari Madame Gie Nail Shell yang mengandung formula dasar gel sehingga mudah digunakan dan dikelupas sangat disarankan untuk pemakaian sehari-hari guna berbagai kegiatan Anda. 

Namun selain mengandalkan merek, ada sejumlah tips untuk membuat pemakaian kuteks menjadi lebih mudah dengan hasil yang optimal. Berikut ini adalah beberapa tips yang sebaiknya Anda ikuti untuk mendandani kuku jemari dengan kuteks yang berbahan dasar gel, seperti Madame Gie Nail Shell. 

  1. Beri Alkohol Lebih Dulu 

Anda mesti memiliki kuku yang bersih dan kering agar kuteks dapat menempel dengan benar. Selain dengan mencuci tangan dan mengeringkannya, Anda sebaiknya juga menggosok kuku menggunakan lap yang sudah dibasahi alkohol terlebih dahulu. Ini akan mampu menghilangkan kotoran berlebih. Dalam proses pembersihan dengan alkohol, jangan lupakan untuk ikut membersihkan bagian kutkula dan sekitar kuku. 

  1. Jangan Lupa Kocok 

Saat hendak memakaikan cat kuku ke jemari, jangan lupa mengocok wadah kuteks terlebih dahulu. Khususnmya apabila Anda menggunakan kuteks berbahan dasar gel, seperti Madame Gie Nail Shell, pengocokan dapat memberi manfaat tampilan kuteks akan lebih merata ketika diaplikasikan. Mengocok cat kuku terlebih dahulu juga akan membuat Anda lebih mudah mengaplikasikan kuteks di kuku-kuku Anda. 

  1. Tutupi Kutikula 

Sering merasa kesal karena kuteks telanjur kena ke area kutikula dan susah dihapus sehingga penampilan kuku yang berwarna terlihat berantakan? Mulai sekarang, jangan lupa untuk mengoleskan losion terlebih dahulu ke area kutikula sebelum proses penyemiran kuku berlangsung. Dengan begitu, jika kutikula Anda terkena cat kuku secara tidak sengaja, Anda dapat langsung mengelapnya untuk membuatnya terlihat rapi dan bersih lagi. 

  1. Pakai Kuas Pendek 

Saat mengaplikasikan kuteks gel seperti Madame Gie Nail Shell, Anda disarankan menggunakan kuas pendek. Kuas yang pendek membuatnya lebih mudah dikendalikan sehingga akan membantu Anda mendapatkan garis rata yang bagus di sekitar tepi ketika menyemir kuku. 

  1. Lakukan Lapisan Bertahap 

Memakai cat kuku berbasis gel lumayan penuh jebakan. Jika Anda memakainya langsung dalam jumlah banyak, tampilannya akan terlihat tebal dan mengenang. Anda bisa menghindari tampilan yang tidak sempurna ini dngan mengoleskan kuteks dalam beberapa tahap. Anda mungkin perlu 3—4 kali mengoles lapisan secara tipis-tipis agar tampilan cat kuku terlihat sempurna. 

  1. Celupkan ke Air Dingin 

Suka kesal karena kuteks lama mengering? Meniupnya hanya akan membuat tampilan kuteks di kuku berantakan dan tidak berpengaruh pada kecepatan pengeringan. Trik untuk membuat cat kuku cepat kering adalah mencelupkan jari Anda ke air dingin, jika bisa yang berisi batu es. Pencelupan ini tidak hanya mempercepat proses pengerngan, melainkan juga membuat tampilan cat kuku terlihat lebih tebal dalam versi positif dan tidak menggelembung. 

  1. Hasil Akhir dengan Top Coat

Anda bisa saja terlihat kurang puas dengan hasil pemakaian kuteks karena warnanya justru terlihat kusam. Tenang saja, warna kuteks akan terlihat cemerlang dengan menambahkan top coat berwarna bening di atas kuteks yang Anda pakai. 

 ***

Sekarang memakai kuteks berformula gel, seperti Madame Gie Nail Shell, semakin mudah, bukan? Selain gampang dipakai, jeni cat kuku berbahan gel juga mudah dikelupas, loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *