Mengenal Manfaat Alat Bantu seks Bagi Pasangan

Mengenal Manfaat Alat Bantu seks Bagi Pasangan

Sebagian orang mungkin masih menganggap alat bantu seks (seks toy) tabu untuk dibicarakan. Pengguna alat bantu seks masih sering dikaitkan oleh hal-hal  negatif serta anggapan yang kurang baik. Muncul stigma bahwa orang yang menggunakan alat bantu seks cenderung tak pernah puas akan seks, hingga memiliki gairah seks berlebih. 

Menggunakan alat bantu seks sebenarnya sah-sah saja asal pengguna sudah berumur dewasa serta penggunaannya tidak disalahgunakan. 

Terlepas dari manfaat alat bantu seks yang sudah pasti memuaskan pasangan, ada beberapa manfaat alat bantu seks bagi kesehatan yang harus Anda ketahui:

Meningkatkan rasa kegembiraan pasangan

Berhubungan intim bukan hanya soal penetrasi. Rangsangan yang dihasilkan saat memasukkan alat bantu seks kedalam rangkaian aktivitas seks dapat membuat pasangan merasakan kepuasan dari orgasme yang dihasilkan. 

Kepuasan ini akhirnya akan memunculkan perasaan senang gembira serta mengatasi tingkat stress pada pasangan.

Membantu pasangan untuk mencapai orgasme dengan lebih mudah

Banyak pasangan yang kesulitan mencapai orgasme meski sudah melakukan aktifitas seksual, terutama bagi wanita. Penggunaan alat bantu seks dipercaya mampu membuat wanita mencapai titik orgasme dengan lebih mudah, sehingga hasrat seksualnya pun dapat terpenuhi.

Begitu juga dengan pria. Saat sedang mengalami masalah seksual pada diri Anda, jangan ragu untuk sharing dengan pasangan.

Pelengkap agar lebih bergairah

Saat pasangan mulai bosan dengan rutinitas aktivitas seksual yang itu-itu saja, alat bantu seks dapat menjadi pilihan agar kehidupan seks Anda dan pasangan dapat bergairah kembali. Dengan alat bantu seks, pasangan juga jadi bisa lebih mengetahui bagian-bagian sensitif mana yang membuat pasangan  Anda merasakan kenikmatan saat dimainkan.

Membuat hubungan antar pasangan menjadi semakin dekat dan intim 

Dengan alat bantu seks secara tidak langsung kita akan lebih mengenali pasangan kita. Mengetahui apa saja yang pasangan suka dalam urusan seks dapat membuat pasangan lebih dekat dan intim satu sama lain. 

Mengobati gejala atau gangguan seksual tertentu 

Pada beberapa kasus, alat bantu seks juga digunakan sebagai pengobatan tertentu seperti masalah ejakulasi dini pada pria. Dengan menggunakan alat ini, diharapkan pasangan dapat terus bisa memuaskan pasangan tanpa takut terjadi ejakulasi dini di tengah-tengah proses berhubungan.

Mengurangi resiko penyakit menular seksual

Saat menggunakan alat bantu seks, resiko tertular penyakit menular seks oleh orang lain akan semakin minim. Saat tak sedang bersama pasangan, alat bantu seks dapat digunakan sendiri dan dengan keadaan seperti ini resiko terkena penyakit menular seksual dari orang lain juga akan semakin minim.

Membantu mengurangi stress serta meningkatkan kualitas tidur

Kegiatan seks dan masturbasi dapat membantu seseorang untuk melepas hormon oksitosin. Hormon oksitosin yang berhasil dilepaskan tubuh saat pasangan berhasil orgasme akibat alat bantu seks akan membantunya pasangan melepas rasa stress sehingga mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Itulah beberapa manfaat alat bantu seks bagi pasangan yang perlu Anda ketahui. Terlepas dari banyaknya manfaat yang didapat, jangan lupa untuk selalu menggunakan alat ini dengan cermat. Komunikasi dengan pasangan tentang keinginan Anda untuk menggunakan alat bantu seks saat berhubungan intim agar keduanya memiliki peran untuk eksplore masalah ini lebih jauh. Selain itu, penting juga untuk tetap menjaga kebersihan alat bantu seks agar minim iritasi serta infeksi pada area sensitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *