Andalkan Herbal Ini sebagai Obat Asma Alami

Andalkan Herbal Ini sebagai Obat Asma Alami

Apa yang Anda gunakan selama ini untuk mengatasi penyakit asma yang Anda idap? Inhaler maupun obat-obatan oral yang berfungsi mengendurkan otot di sekitar saluran pernapasan kerap menjadi pilihan guna menangani gejala asma. Namun sebenarnya, Anda juga bisa mengandalkan obat asma alami untuk membuat risiko serangan asma kumat semakin kecil. 

Tanpa disadari banyak obat asma alami yang sebenarnya sangat mudah untuk didapatkan. Anda bahkan bisa menemukan di dapur Anda dan tersedia dalam jumlah banyak. Tanpa sengaja pula, bisa saja Anda kerap mengonsumsi bahan-bahan alami ini dalam berbagai menu makanan sehari-hari. 

Banyak orang mengandalkan obat asma alami berupa bahan herbal untuk meredakan gejala asma. Bukan hanya dinilai efektif, pengobatan asma dengan bahan-bahan yang natural ini pun diklaim lebih minim efek samping. Jadi, apa saja bahan herbal yang bisa Anda andalkan untuk menjadi obat asma alami? Ini dia jawabannya khusus untuk Anda. 

Kunyit 

Apakah Anda termasuk orang yang kerap mengonsumsi makanan dengan campuran kunyit? Biasanya buat Anda yang suka membuat makanan berjenis kari, pasti penggunaan herbal yang satu ini sudah tidak asing. Kunyit kerap dikaitkan sebagai obat herbal untuk mengatasi masalah pencernaan ataupun memperkuat imunitas tubuh. Padahal di sisi lain, kunyit juga bisa menjadi obat asma alami karena sifatnya yang mengurangi peradangan. 

Kopi 

Jika Anda suka minum kopi, beruntulangah Anda karnea ini merupakan jenis obat asma alami yang cukup efektif. Soalnya, kafein yang terkandung dalam kopi bersifat bronkodilator ringan. Pengonsumsian ini mampu membantu membuka saluran pernapasan Anda sehingga Anda bisa bernapas lebih lega.

Bawang Putih 

Bawang putih sudah dikenal sebagai herbal tradisional yang mampu mengatasi berbagai penyakit. Yang mungkin tidak ada sangka-sangka adalah bawang putih dapat dijadikan sebagai obat asma alami yang sangat ampuh. Sifat anti inflamasi yang ada dalam bawang putih efektif mencegah peradangan di saluran pernapasan memburuk sehingga meminimalkan risiko serangan asma. Bukan cuma itu, bawang putih memiliki sifat imunomodulator yang mampu mempertahankan imunitas tubuh Anda sehingga tidak mudah terserang flu atau pilek yang memicu asma kumat. Ingatlah, keefektifan bawang putih akan lebih tinggi jika dikonsumsi mentah. 

Bawang Merah 

Bukan hanya bawang putih, bawang merah juga bisa Anda andalkan sebagai herbal yang meredakna gejala asma. Ini karena adanya kandungan quercetin dalam bawang merah yang tinggi antioksidan. Bukan hanya itu, bawang merah juga punya sifat anti inflamasi yang meminimalkan risiko peradangan di saluran pernapasan Anda memburuk. 

Jahe

Jahe adalah herbal yang secara umum dapat membuat fungsi paru secara keseluruhan meningkat. Ini karena jahe bisa membuat otot halus di saluran pernapasan menjadi lebih lemas sehingga membuat membuat aliran udara menjadi lebih lancar. Anda pun bisa mengandalkan jahe sebagai obat asma alami untuk gejala yang ringan sampai berat. 

Gingseng 

Pilihan lainnya yang dapat menjadi obat asma alami adalah gingseng. Gingseng bahkan sudah dari dahulu diandalkan untuk memperbaiki kondisi pernapasan Anda. Cobalah untuk rutin mengonsumsi gingseng guna mencegah serangan asma Anda kumat. 

Madu

Sampai saat ini memang belum ada bukti autentik yang menyatakan madu efektif meredakan gejala asma. Akan tetapi, madu tetap diandalkan mengatasi gejala asma, khususnya yang berupa batuk. Pasalnya, madu memiliki kandungan antioksidan tinggi yang meningkatkan imunitas tubuh Anda. Dengan demikian, risiko Anda mengalami batuk, pilek, maupun batuk yang dapat memicu gejala asma lainnya bisa ditebas. 

Kemangi 

Suka mengonsumsi kemangi sebagai lalapan untuk menemani makan ayam atau bebek goreng? Cobalah jadikan kemangi pula sebagai obat asma alami. Kemangi memiliki sifat bronkodilator yang sangat efektif meredakan gejala asma hingga tingkat sedang. Jadi, tertarik untuk mengonsumsi kemangi di pekarangan rumah agar lebih mudah mendapatkan obat asma alami ini? 

Tentu saja selain obat asma alami, Anda juga perlu didukung dengan penggunaan obat medis sesuai resep dokter. Kombinasi keduanya akan membuat risiko asma kambuh semakin rendah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *