Begini Dosis dan Aturan Pakai Bio Strath yang Perlu Anda Tahu

Bio Strath merupakan salah satu jenis obat-obatan atau suplemen yang di dalamnya terdapat 61 jenis nutrisi seperti vitamin, mineral, zinc, potasium kalsium dan nutrisi lainnya. Selain itu bio strath juga mengandung antioksidan yang dihasilkan dari fermentasi ragi. Antioksidan inilah yang berperan sangat penting untuk menjaga kesehatan stamina tubuh, regenerasi sel dan mengurangi risiko tubuh dari paparan radikal bebas.

Bio strath memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah untuk meningkatkan stamina tubuh, memperbaiki nafsu makan dan mempercepat proses recovery setelah sakit dan lainnya. Bahkan bio strath juga diyakini dapat membantu mengatasi permasalahan atau kondisi yg dialami oleh penderita autis.

Bio strath dapat dengan mudah Anda dapatkan karena tersedia di berbagai macam apotik. Meskipun bio strath mudah didapatkan, Anda harus memastikan bahwa konsumsi obat ini sesuai dengan dosisnya. Bio strath terdiri dari 2 jenis, yaitu bio strath cair dan bio strath tablet. Berikut dosis dan cara pakai kedua jenis suplemen tersebut.

Bio Strath Cair atau Elixir

Jenis bio strath yang pertama adalah bio strath jenis elixir atau cair. Bio strath ini biasanya dijual dalam kemasan botol 100 ml atau 250 ml. Anda dapat mudah menemukannya di berbagai apotik terdekat. Untuk kandungan bio strath jenis elixir atau cair ini akan sama dengan bio strath jenis tablet. Untuk aturan dan dosis penggunaan bio strath elixir dapat Anda konsumsi dengan aturan sebagai berikut:

  • Anak usia 4 s/d 8 tahun: 1 sendok teh atau setara dengan 5 ML x 2 per hari dikonsumsi sebelum makan
  • Anak usia 9 s/d 13 tahun: 1 sendok teh atau setara dengan 5 ML x 3 per hari dikonsumsi sebelum makan
  • Anak usia 14 s/d 18 tahun: 2 sendok teh atau setara dengan 10 ML x 2 per hari dikonsumsi sebelum makan
  • Dewasa: 2 sendok teh atau setara dengan 10 ML x 3 per hari dikonsumsi sebelum makan

Bio Strath Tablet

Kandungan bio strath tablet sama dengan kandungan bio strath jenis cair, yang membedakan hanyalah jenis atau bentuk obatnya saja. Bio strath tablet dijual dalam bentuk kemasan strip dan botol. Untuk kemasan strip umumnya dijual per strip yang masing-masing berisi 4 tablet. Dalam 1 kemasan dus terdiri dari 5 strip x 20 tablet. Sedangkan untuk kemasan botol terdiri dari 40 atau 100 tablet per botolnya. 

Karena bentuk bio strath tablet berbeda dengan bentuk cair, maka dosis pemakaiannya juga berbeda. Berikut dosis pemakaian bio strath tablet.

  • Anak usia 2 s/d 11 tahun: ½ atau 1 tablet x 2 – 3 kali perhari sebelum makan
  • Dewasa: 2 tablet x 2-3 kali perhari sebelum makan

Bio strath merupakan suplemen yang direkomendasikan untuk Anda yang sedang berikhtiar dalam menjaga kesehatan. Suplemen ini mampu menangkal radikal bebas penyebab penyakit karena mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral. Meskipun dijual bebas, namun Anda perlu menyesuaikan dosis atau aturan pakai yang tertera pada kemasan. Konsultasikan juga dengan dokter bila Anda memiliki riwayat penyakit tertentu. Jangan sampai suplemen kesehatan yang Anda konsumsi justru berefek negatif terhadap kesehatan jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *