Cara Membuat Susu Morinaga BMT untuk Anak

Susu Morinaga BMT Platinum 1 adalah susu formula yang bisa Anda berikan untuk bayi berusia dari 0 hingga 6 bulan. Susu Morinaga BMT Platinum 1 diketahui memiliki fungsi sebagai susu formula untuk makanan tambahan di luar ASI yang diberikan oleh ibu. Namun, perlu diingat bahwa susu Morinaga BMT tidak boleh diberikan sebagai makanan pengganti ASI. Susu formula sebaiknya hanya boleh digunakan jika ASI benar-benar tidak bisa diberikan saja.

Susu Morinaga BMT Platinum 1 dipercaya memiliki kandungan bahan utama seperti DHA, AA, prebiotik, vitamin, mineral, laktulosa, dan laktoferin. Kandungan laktoferin yang terdapat pada susu Morinaga BMT Platinum 1 berfungsi untuk membantu pertumbuhan bayi sehingga makin optimal. Selain itu, susu bubuk ini juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan bayi, serta untuk memenuhi nutrisi yang bayi butuhkan.

Cara Pembuatan Susu Formula untuk Bayi

Orang tua harus mengetahui bagaimana cara untuk membuat susu formula seperti Morinaga BMT agar bayi mendapatkan manfaat susu dengan optimal. Susu formula memang tidak bisa disamakan dengan ASI, akan tetapi susu formula bisa dijadikan sebagai sumber nutrisi alternatif, jika sudah direkomendasikan oleh dokter agar kebutuhan nutrisi anak tercukupi dengan baik. 

Selain itu, orang tua juga harus mengetahui bagaimana cara yang harus dilakukan untuk memberikan susu kepada sang anak. Kebanyakan orang tua biasanya menganggap membuat susu formula semudah menuangkan bubuk susu ke dalam botol lalu diseduh dengan air panas. Padahal, ternyata tidak seperti itu. Berikut penjelasannya.

Persiapan Membuat Susu Formula

Sebelum Anda menyeduh susu untuk anak Anda, pastikan semua wadah seperti botol susu dan dot dalam keadaan yang steril. Anda bisa mensterilkan botol susu menggunakan sterilizer, atau dengan menuangkan air panas mendidih ke dalam botol, lalu diamkan selama 10 menit.

Pembuatan Susu Formula

Agar nutrisi yang terkandung dalam susu formula tidak berkurang, orang tua perlu melakukan hal-hal sebagai berikut:

1. Membersihkan tangan dengan mencucinya menggunakan sabun dan air mengalir.

2. Tuangkan 180 ml air matang hangat ke dalam botol

3. Tuang 5 sendok takar peres yang telah berisi susu formula

4. Aduk sampai larut, lalu periksa suhu susu setelah larut sebelum dihidangkan ke anak

5. Segera konsumsi susu usai dilarutkan. Jika tidak diminum selama lebih dari 2 jam, sebaiknya sisa susu harus segera dibuang

Takaran Pemberian Susu Formula untuk Anak

Susu formula biasanya diberikan selama tiga jam sekali. Saat masih fase pertumbuhan, bayi atau anak biasanya akan meminta susu lebih sering. Jika Anda mengetahui tanda-tanda bayi Anda ingin mendapat susu, segera seduh susu formula dengan cara yang benar, dan sajikan kepada anak Anda.

Namun, tetap diingat, jika dokter sudah merekomendasikan pemberian nutrisi tambahan dengan menggunakan susu formula seperti Morinaga BMT, orang tua atau ibu juga tetap harus berusaha maksimal agar produksi ASI tetap terjaga. Tetaplah untuk berusaha menyusui atau memompa bayi sesering mungkin agar suplai ASI menjadi meningkat. 

Nutrisi ASI harus lebih menjadi prioritas, akan tetapi jika susu formula seperti Morinaga BMT harus diberikan sebagai sumber nutrisi alternatif, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu agar Anda bisa mengetahui dosis penggunaan yang tepat. Anda bisa membeli susu Morinaga BMT Platinum yang cocok untuk anak usia 0-6 bulan, dapat memenuhi kebutuhan asupan gizi bayi serta menunjang pertumbuhan bayi dengan harga Rp 390.000 untuk kemasan isi 800 gram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *