Cara Menggunakan Sheet Mask Agar Mendapatkan Hasil Maksimal

Sheet mask merupakan salah satu produk perawatan wajah yang kini marak digunakan karena penggunaannya cukup praktis dibandingkan masker biasa. Sheet mask merupakan inovasi produk kecantikan yang berasal dari Korea Selatan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus tau bagaimana cara menggunakan sheet mask yang tepat.

Cara Menggunakan Sheet Mask Agar Mendapatkan Hasil Maksimal

Ada banyak brand kecantikan yang menghadirkan sheet mask sebagai salah satu produk perawatan wajah seperti Emina, Innisfree, The Body Shop, Nature Republic hingga Wardah. Semuanya menghadirkan hasil yang berbeda-beda, namun umumnya sheet mask memiliki manfaat utama untuk melembabkan dan mencerahkan kulit wajah.

Sheet mask terbaik datang dari merek lokal hingga brand dari Korea Selatan

Penggunaan sheet mask cukup mudah dan praktis, namun sayangnya tidak semua orang menggunakannya dengan cara yang tepat. Berikut beberapa cara menggunakan sheet mask yang tepat agar Anda bisa mendapatkan hasil maksimal.

  1. Bersihkan Wajah

Sebelum mengaplikasikan produk kecantikan apapun, membersihkan wajah merupakan hal wajib untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi bersihkan wajah Anda dari makeup, kotoran dan minyak dengan menggunakan facial wash sebelum menggunakan sheet mask. 

Khususnya untuk Anda yang menggunakan makeup, Anda harus membersihkan wajah dengan metode double cleansing. Metode tersebut mengharuskan Anda membersihkan noda riasan terlebih dahulu dengan micellar water atau milk cleanser lalu lanjutkan dengan facial wash.

Dengan membersihkan wajah secara menyeluruh, maka sheet mask yang Anda gunakan bisa menyerap ke dalam kulit dengan baik.

Setelah membersihkan wajah dengan metode double cleansing, Anda juga bisa menggunakan toner sebelum mengaplikasikan sheet mask pada wajah.

  1. Aplikasikan Pada Wajah

Keluarkan sheet mask dari kemasan, lalu aplikasikan pada wajah Anda. Letakkan sheet mask sejajar dengan posisi mata, hidung dan mulut. Jika di dalam kemasan masih ada essence yang tersisa, maka Anda bisa mengoleskan essence tersebut kebagian leher. Atau jika sheet mask yang Anda gunakan sudah mengering, Anda bisa mengoleskan sisa essence agar sheet mask tetap lembab.

Selain mengoleskan di leher, Anda juga bisa mengoleskan sisa essence pada siku, lutut, lengan atau bagian tubuh lainnya yang kering guna memberikan kelembaban.

  1. Diamkan

Dalam cara menggunakan sheet mask yang benar, Anda harus mendiamkannya selama 15 hingga 20 menit atau sesuai petunjuk yang ada pada kemasan. Selama sheet mask masih terpasang pada wajah Anda, usahakan jangan banyak bergerak agar sheet mask tidak terlepas atau bergeser dari tempatnya.

Anda juga bisa menempelkan mentimun pada mata selama menunggu. Menempelkannya pada mata dapat menghidrasi mata dan jaringan di sekitarnya sekaligus mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

  1. Lepas Masker

Jika sudah 15 menit, maka Anda bisa melepaskan masker yang terpasang di wajah Anda. Namun ingat, jangan membilas atau membersihkan wajah Anda. Ini merupakan kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh pengguna sheet mask. Membersihkan wajah sama saja menghilangkan essence yang tersisa di wajah. Padahal essence tersebut belum benar-benar terserap sampai ke dalam wajah. Karena essence membutuhkan waktu untuk dapat terserap sempurna ke dalam kulit wajah. Anda juga bisa memijat lembut wajah agar essence bisa menyerap lebih baik.

  1. Lanjutkan Dengan Perawatan Lainnya

Langkah akhir agar sheet mask bisa memberikan hasil maksimal, Anda bisa mengaplikasikan produk perawatan wajah lainnya seperti pelembab atau krim malam. Ini karena sheet mask saja tidak mampu memenuhi apapun yang kulit Anda butuhkan. Untuk itu, Anda harus tetap melanjutkan rangkaian perawatan kulit lainnya seperti dengan menggunakan pelembab, tabir surya (jika menggunakannya di pagi hari), krim malam atau krim mata..

Jika sudah tau, bagaimana cara menggunakan sheet mask yang tepat, selanjutnya Anda bisa memilih merk sheet mask yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *