Ceradan Hydra, Salah Satu Cara Untuk Mengatasi Kulit Kering

Siapa pun pasti menginginkan memiliki kulit yang mulus, sehat dan tampak bersinar. Jika terjadi masalah pada kulit Anda seperti terlihat kering dan kusam, tentunya hal tersebut akan sangat menganggu kepercayaan diri. Nah, salah satu cara untuk mendapatkan kulit yang lembap dan sehat serta terhindar dari kulit kering adalah dengan rutin menggunakan ceradan hydra untuk menutrisi kesehatan kulit.

Ceradan Hydra Moisturizer merupakan sebuah krim pelembap yang memiliki peran sebagai pemberi nutrisi untuk kulit khusus kulit wajah yang kering. Pemberian krim ini akan membuat kulit menjadi lebih terhidrasi sehingga akan menjadi lebih sehat.

Kandungan ceramide yang terdapat pada krim tentunya akan membantu meningkatkan kinerja dari lapisan pelindung kulit sehingga kulit tidak akan kehilangan cairan dan dapat terhindar dari kerusakan permanen.

Selain menggunakan krim pelembap seperti Ceradan Hydra, Anda bisa melakukan beberapa langkah berikut ini untuk menjaga dan merawat kulit agar tetap sehat sehingga terhindar dari masalah kulit termasuk kulit kering.

  1. Batasi penggunaan air hangat untuk mandi

Mandi dengan menggunakan air hangat akan membantu Anda menghilangkan minyak alami yang sangat berguna untuk melembapkan kulit sehingga penggunaannya perlu Anda batasi. Jika ingin menggunakan air hangat untuk mandi, Anda cukup melakukannya sekitar 5 hingga 10 menit saja.

  1. Gunakan sabun berbahan lembut

Pilihlah sabun yang memiliki bahan lembut yang berbahan dasar minyak untuk melembapkan kulit. Anda perlu menghindari sabun atau produk perawatan kulit lainnya yang memiliki bahan keras seperti alkohol dan parfum. Hal ini dikarenakan adanya kandungan kimia dapat merusak kulit dan menyebabkan iritasi.

  1. Gunakan tabir surya dan pelembap

Selain menggunakan krim pelembap, Anda yang memiliki kulit kering juga sangat disarankan untuk rutin menggunakan tabir surya. Penggunaan tabir surya dan pelembap ini tentunya akan menjaga kelembapan kulit Anda. Pilihlah produk yang mengandung ceramide, asam hialuronat, gliserin, urea, lanolin, dan petroleum jelly untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Pelembap dengan minimal kandungan SPF 15 sangat disarankan untuk Anda gunakan jika terdapat aktivitas di luar ruangan.

  1. Lakukan perawatan di malam hari

Tidak hanya pagi atau siang hari saja, tetapi malam hari pun waktu yang tepat untuk melengkapi perawatan kulit Anda terutama sebelum tidur. Anda bisa menggunakan make up remover untuk membersihkan kotoran dan make up yang sudah digunakan seharian. Anda pun bisa melakukan pembersihan ganda dengan menggunakan sabun cuci muka.

Setelahnya melakukan perawatan lanjutan seperti memberikan toner, essence, serum sampai moisturizer atau pelembap sebelum malam. Jika Anda ingin menggunakan krim malam pun akan semakin melengkapi perawatan kulit wajah Anda. Lama waktu tidur malam Anda akan memberikan waktu yang lebih panjang untuk meresap ke kulit sehingga nutrisi yang didapatkan pun akan terserap dengan baik.

  1. Lindungi kulit dari udara dingin

Selain perlu melindungi kulit dari sinar matahari dengan menggunakan tabir surya, maka Anda juga memerlukan perlindungan untuk kulit di udara yang dingin. Anda bisa menggunakan pakaian tertutup yang hangat dan juga pelembap. Udara dingin dapat mengurangi kelembapan kulit dan juga membuatnya menjadi lebih cepat kering. 

  1. Lakukan eksfoliasi

Anda juga memerlukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati sehingga pelembap atau rangkaian perawatan kulit lainnya dapat meresap lebih baik. Eksfoliasi yang dilakukan bisa dilakukan 1 hingga 2 kali dalam satu minggu, karena jika lebih dari itu justru bisa mengakibatkan iritasi pada kulit. Anda bisa menggunakan scrub dengan butiran halus dan mengandung enzim papain agar kulit menjadi lebih lembut dan aman untuk digunakan pada kulit.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kulit tetap sehat selain menggunakan Ceradan Hydra Moisturizer. Anda bisa mendapatkan produk tersebut di aplikasi kesehatan SehatQ, loh! Anda juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter kulit mengenai permasalah kesehatan kulit yang dialami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *