Curvit Kaplet, Suplemen Lengkap Untuk Meningkatkan Stamina

Menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi sangatlah penting. Berbagai usaha dengan menjaga pola makan, istirahat yang cukup sampai dilengkapi dengan mengonsumsi suplemen dilakukan agar stamina dan daya tahan tubuh tetap terjaga. Curvit kaplet salah satu suplemen yang bisa Anda konsumsi untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh di masa pandemi seperti ini.

Curvit kaplet memiliki beberapa kandungan yang begitu diperlukan oleh tubuh seperti vitamin B1, B2, B6, B12, beta karoten 10%, kalsium pantotenat, kalsium glukonat dan yang terpenting adalah ekstrak temulawak. Tidak hanya itu, curvit kaplet juga memiliki seetifikat halal. Selain untuk menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan stamina dan meningkatkan nafsu makan, Curvit Kaplet juga memiliki peran untuk kesehatan tulang dan gigi. 

Biasanya yang orang – orang tahu, vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan serta stamina tubuh. Tetapi nyatanya banyak vitamin jenis lain yang juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa jenis vitamin yang terkandung di dalam Curvit kaplet yang juga memiliki manfaat kesehatan, meningkatkan nafsu makan serta meningkatkan stamina tubuh.

  1. Vitamin B1 – Thiamine

Kandungan Vitamin B1 memiliki perang penting dalam hal meningkatkan daya tahan tubuh, tetapi tidak hanya itu saja. Vitamin B1 juga bermanfaat untuk menjaga fungsi jantung dan otak. Asupan harian vitamin B1 pada laki – laki dan perempuan setiap harinya berbeda. Pada laki – laki dibutuhkan 1mg dan pada perempuan 0.8mg setiap harinya.

  1. Vitamin B6 – Pyridoxine

Vitamin ini akan membantu Anda dalam meningkatkan imun tubuh dan juga memproduksi antibodi, serta produksi sel darah putih. Tidak hanya sel darah putih, tetapi vitamin B6 juga bisa meningkatkan produksi sel darah merah dan daya ikat hemoglobin. Pada laki – laki kebutuhan vitamin B6 ini sebesar 1.5mg dan pada perempuan sebanyak 1.2mg setiap harinya.

  1. Vitamin B9 – Asam Folat

Asam folat ini sangat berguna untuk meningkatkan metabolisme DNA. Tetapi tidak hanya itu saja, Vitamin B9 ini juga diperlukan untuk peningkatan imun tubuh. Agar dapat bekerja secara maksimal, Anda harus memenuhi kebutuhan harian vitamin B9 ini sebanyak 200mikrogram.

  1. Vitamin B12 – Cobalamin

Vitamin B12 memiliki manfaat untuk pembentukan protein, sel darah merah hingga jaringan di dalam tubuh di mana semua hal itu sangat berpengaruh dengan kondisi imun tubuh. Anda membutuhan 1.5mikrogram setiap harinya untuk memenuhi vitamin B12 ini.

  1. Vitamin E

Bagi laki – laki, Anda memerlukan 4mg untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin E. Sedangkan pada perempuan, Anda memerlukan 3mg. Vitamin E ini memilki peran sebagai antioksidan di dalam tubuh. Oleh karena itu, vitamin E dapat membantu pembentukkan sel darah merah, mengurangi risiko pada penyakit mata dan sendi sampai melindungi sel – sel dari kerusakan.

Itulah beberapa vitamin yang tidak kalah penting dari vitamin C yang memiliki peranan dalam meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh. Namun, jika Anda ingin mengonsumsi vitamin C untuk melakukan perlindungan tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memiliki suplemen yang tepat. Berikut ini beberapa hal tersebut yang perlu Anda perhatikan.

  1. Nyaman di lambung

Vitamin C ini biasanya memiliki sifat asam yang tentunya bagi beberapa orang yang memiliki gangguang kesehatan di lambung tidak akan cocok. Jadi, pilihlah vitamin C yang tidak mengandung asam atau memiliki sifat yang non – acidic sehingga akan aman bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan di lambung.

  1. Aman untuk ginjal

Pilihlah vitamin C yang rendah akan kadar oksalat. Jika Anda tidak mengontrol kandungan oksalat di dalam tubuh, kondisi ini dikhawatirkan jika kandungan tersebut akan membentuk kristal atau bisa disebut dengan batu ginjal.

  1. Tahan lama di dalam tubuh

Pilihlah vitamin C yang mampu bertahan lama di dalam tubuh. Vitamin C sudah diformulasikan mampu bertahan salaam 24jam di dalam tubuh. Hal ini bertujuan agar Anda cukup untuk mengonsumsi vitamin C hanya satu kali dalam sehari.

Itulah beberapa kandungan penting yang terdapat di Curvit Kaplet yang nyatanya sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu juga dijelaskan bagaimana memilih suplemen vitamin C yang tepat. Jadi, sebelum memilih ingin mengonsumsi suplemen, pastikan Anda benar – benar memahami kandungan yang terdapat di dalamnya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *