Harga Pocari Sweat Murah Cegah Dehidrasi

Dehidrasi terjadi ketika Anda menggunakan atau kehilangan banyak cairan, lebih banyak dari cairan asupan yang tubuh Anda dapatkan. Hal ini menyebabkan tubuh tidak dapat melakukan fungsi normalnya dengan baik. Jika Anda tidak mengganti cairan yang hilang tersebut, dengan minum air biasa atau Pocari Sweat, Anda bisa menderita dehidrasi. 

Untuk mencegahnya, ada baiknya Anda memastikan tubuh mendapatkan asupan cairan yang cukup, terutama saat Anda sedang berolahraga atau berada dalam lingkungan dengan suhu yang panas. Anda bisa membeli sport drink seperti Pocari Sweat di toko untuk mencegah terjadinya dehidrasi, dengan harga Pocari Sweat relatif terjangkau. Siapa saja dapat menderita dehidrasi, namun kondisi ini khususnya sangat berbahaya bagi anak-anak dan mereka yang lanjut usia. 

Penyebab utama dehidrasi pada anak-anak adalah diare dan muntah parah. Lansia memiliki level volume air yang lebih rendah di dalam tubuh, dan ini merupakan hal yang normal, namun mereka juga dapat memiliki kondisi atau penyakit atau sedang mengonsumsi obat-obatan yang dapat meningkatkan risiko dehidrasi. 

Hal ini berarti penyakit yang ringan sekalipun, contohnya infeksi yang dapat memengaruhi paru-paru dan kandung kemih, dapat mengakibatkan dehidrasi pada lansia. Dehidrasi juga dapat menyerang siapapun apabila Anda tidak minum cukup air pada saat cuaca panas, terutama apabila Anda juga sedang berolahraga dengan keras. 

Oleh karena itulah, mereka yang rutin beraktivitas seperti berolahraga disarankan untuk selalu minum Pocari Sweat. Harga Pocari Sweat yang sangat terjangkau membuat minuman elektrolit ini menjadi favorit mereka yang gemar berolahraga. Anda biasanya bisa mengatasi dehidrasi sedang dengan minum banyak cairan, namun kasus dehidrasi yang parah membutuhkan perawatan medis secepatnya. 

Rasa haus atau dahaga bukan selalu menjadi indicator awal bahwa tubuh membutuhkan air. Banyak orang, terutama lansia, tidak merasa haus hingga mereka sudah dehidrasi. Oleh karena itulah sangat penting bagi Anda untuk meningkatkan asupan air pada saat cuaca panas atau ketika sakit. 

Gejala dan tanda dehidrasi juga dapat berbeda, tergantung usia seseorang. Pada anak-anak, gejala dehidrasi yang perlu diwaspadai di antaranya adalah mulut dan lidah yang kering, tidak ada air mata ketika menangis, tidak ada popok basah selama 3 jam, dan mudah rewel. Sementara itu, pada orang dewasa, gejala dehidrasi di antaranya adalah rasa haus parah, jarang buang air kecil, urin dengan warna yang gelap, kelelahan, pusing, dan bingung. 

Carilah bantuan dokter ketika Anda atau orang yang Anda kenal menderita diare selama lebih dari 24 jam, mudah marah dan merasa ngantuk atau kurang aktif dibandingkan dengan biasanya, dan memiliki kotoran yang berdarah atau berwarna gelap. 

Untuk mencegah terjadinya dehidrasi, Anda harus minum banyak air atau Pocari Sweat sebagai pengganti elektrolit yang hilang. Harga Pocari Sweat relatif terjangkau dan Anda bisa membelinya di toko-toko terdekat. Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan air seperti buah dan sayuran. 

Anda juga perlu lebih banyak minum air ketika muntah dan diare, melakukan aktivitas fisik yang cukup berat, berada dalam kondisi cuaca yang sangat panas, dan sedang sakit. Jika tidak segera diatasi, diare dapat menyebabkan komplikasi serius dan berbahaya, seperti gangguan ginjal dan kemih. 

Dehidrasi yang terjadi dalam waktu yang lama atau terus menerus terjadi dan berulang dpat menyebabkan infeksi saluran kemih, batu ginjal, dan bahkan kegagalan ginjal. Dalam kasus yang parah, dehidrasi juga dapat menyebabkan kematian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *