Ketahui Harga Callusol untuk Mata Ikan dan Kapalan

Kapalan dan mata ikan adalah kondisi kulit yang mengganggu karena kulit menjadi keras atau menebal yang bisa menyakitkan. Meskipun kondisi tersebut bukan merupakan hal yang serius, Anda bisa meredakannya dengan obat yang dijual bebas. Salah satu obat yang kerap digunakan untuk mengatasinya adalah Callusol. Harga Callusol juga tidak termasuk mahal untuk mengatasi kapalan dan mata ikan.

Jika kondisi kesehatan Anda masih baik-baik saja, maka Anda memerlukan pengobatan untuk mata ikan dan kapalan hanya jika kedua hal tersebut menimbulkan ketidaknyamanan. Jika Anda mengalami diabetes atau kondisi kesehatan lain yang menimbulkan aliran darah yang buruk ke kaki, maka Anda akan menerima risiko yang lebih besar dari komplikasi mata ikan dan kapalan. Oleh karena itu, segeralah untuk mencari tahu saran dan pengobatan dari dokter agar mendapat perawatan yang tepat untuk mengatasi kondisi Anda tersebut.

Gejala mata Ikan dan Kapalan

Mata ikan dan kapalan yang terjadi pada Anda biasanya akan menimbulkan gejala seperti:

  • area kulit yang terkena akan menjadi lebih kasar dan tebal
  • benjolan akan semakin mengeras dan terangkat
  • timbul rasa sakit di bawah kulit
  • kulit menjadi terkelupas, kering atau malah berlilin.

Selain itu, mata ikan dan kapalan juga bukan merupakan hal yang sama. Mata ikan memiliki ukuran yang lebih kecil daripada kapalan, serta memiliki bagian tengah yang saat disentuh akan terasa keras yang dikelilingi oleh kulit yang meradang. Tak hanya itu, mata ikan cenderung tumbuh di bagian kaki yang tidak menahan beban seperti pada bagian atas dan samping jari kaki, atau di antara jari-jari kaki. Selain itu, mata kaki juga bisa tumbuh pada daerah kaki yang menahan beban.

Sedangkan kapalan biasanya tidak terasa menyakitkan. Hal ini karena kapalan cenderung berkembang di telapak kaki atau di bawah tumit, pada telapak tangan atau di lutut. Bentuk kapalan biasanya ukurannya bervariasi dan seringkali lebih besar daripada mata ikan.

Meski harga Callusol untuk mengobati mata ikan dan kapalan itu terjangkau, Anda harus tetap ke dokter apalagi jika mata ikan dan kapalan sudah terasa menyakitkan atau radang. Selain itu, jika Anda menderita diabetes atau memiliki sirkulasi aliran darah yang buruk, segera hubungi dokter Anda sebelum akhirnya terbentuk luka terbuka (ulkus) yang terinfeksi.

Penyebab Kapalan dan Mata Ikan

Kapalan dan mata ikan dapat terjadi akibat tekanan dan gesekan dari aktivitas yang berulang. Tekanan dan gesekan tersebut meliputi:

Mengenakan Sepatu dengan Ukuran yang Tidak Pas

Sepatu yang terlalu ketat atau sepatu dengan hak tinggi yang dapat menekan area kaki. Saat alas kaki yang digunakan terlalu longgar, kaki Anda juga bisa berulang-ulang meluncur dan bergesekan dengan sepatu. Hal tersebut akan membuat kaki Anda bergesekan dengan jahitan di dalam sepatu.

Tidak Memakai Kaus Kaki

jika Anda sering mengenakan sepatu dan sandal tanpa memakai kaus kaki, maka hal tersebut dapat menyebabkan gesekan pada kaki. Kaus kaki yang tidak pas juga dapat kembali menimbulkan masalah.

Memainkan Suatu Alat Musik atau Menggunakan Perkakas Tangan

Kapalan yang terjadi di tangan dapat timbul akibat tekanan berulang dari penggunaan alat musik, perkakas tangan atau menulis.

Untuk Anda yang ingin mengobati kondisi mata ikan dan kapalan yang terjadi pada kulit kaki, Anda bisa menggunakan obat yang dijual bebas seperti Callusol. Callusol suspensi adalah suatu obat yang dapat Anda gunakan untuk membantu mengatasi kondisi gangguan kulit seperti mata ikan, kapalan, serta kulit yang mengeras pada kutil.

Tak hanya itu, Callusol suspensi juga mengandung zat aktif yaitu asam salisilat, asam laktat, dan polidocanol yang dapat membantu melunakkan dan melepaskan penebalan kulit secara bertahap. Harga Callusol suspensi juga terjangkau yaitu Rp 33.000 untuk kemasan isi 10 ml yang bisa Anda dapatkan di toko obat terdekat di kota Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *