Mau Program Hamil? Coba Makanan-makanan Ini

Mau Program Hamil? Coba Makanan-makanan Ini

Kehadiran buah hati memang dapat memang keluarga kian sempurna. Namun untuk beberapa pasangan, kehamilan yang dinanti tidak timbul begitu saja. Pikiran untuk melakukan program hamil pun menjadi terlintas guna bisa mendapatkan anak yang didamba-dambakan. 

Program hamil di dokter spesialis kandungan biasanya dilakukan setelah satu tahun pernikahan, namun pasangan belum mengalami kehamilan. Namun selain program hamil secara medis, berbagai hal yang lebih natural, seperti memperhatikan siklus menstruasi, berhubungan seksual lebih sering, sampai mengelola tingkat stres bisa menjadi bagian ikhtiar untuk mendapatkan buah hati. 

Tidak jarang pula, makanan-makanan tertentu dapat meningkatkan kesuburan baik untuk pria maupun wanita sehingga proses memperoleh anak pun menjadi lebih mudah terwujud. Buat Anda yang sedang merencanakan memiliki momongan dengan program hamil yang alami, makanan-makanan di bawah ini patut Anda lebih sering konsumsi. 

Kacang dan Kecambah

Berbagai jenis kacang-kacangan maupun kecambah adalah makanan yang sudah diandalkan untuk program hamil sejak dahulu. Pasalnya, kacang maupun kecambah memiliki serat dan protein tinggi yang mampu meningkatkan terjadinya ovulasi. Bukan hanya untuk program hamil, sumber protein nabati ini juga bisa diteruskan dikonsumsi ketika akhirnya Anda mendapatkan kehamilan karena kaya akan asam folat yang penting untuk membantu pembuahan dan perkembangan embro agar sehat. 

Biji Bunga Matahari 

Senang makan kuaci? Mengemil makanan yang satu ini sebagai salah satu program hamil layak Anda pertimbangkan. Namun, hanya kuaci dari biji bunga mataharilah yang bisa membantu meningkatkan tingkat kesuburan dan menyukseskan program hamil Anda. Ini mengingat biji bunga matahari yang dipanggang tanpa garam sangat kaya vitamin E. Di mana vitamin tersebut merupakan nutrisi penting untuk meningkatkan jumlah sperma pada banyak orang.Bukan hanya itu, biji bunga matahari juga memiliki kandungan asam folat dan selenium tinggi yang mendukung kesuburan pria dan wanita. 

Kuning Telur 

Jika ingin merencanakan program hamil, mulailah terbiasa untuk mengonsumsi telur setiap sarapan. Bukan hanya dugaan, kuning telur merupakan protein hewani yang memasok hampir semua zat besi, kalsium, seng, vitamin B6, folat, dan vitamin B12  yang dibutuhkan tubuh. Protein hewani ini juga sangat kaya asam lemak omega-3 EPA dan DHA yang mampu meningkatkan kesuburan. 

Alpukat 

Buah-buahan sangat bagus untuk diet berat badan seimbang yang berpengaruh positif bagi program hamil yang Anda jalankan. Dari beragam buah yang ada, alpukat merupakan salah satu yang terbaik untuk program hamil. Buah ini kaya akan vitamin K, asam folat, dan potasium. Berbagai kandungan tersebut membantu tubuh menyerap vitamin dan mengatur tekanan darah sehingga tubuh menjadi lebih fit dan kesuburan dapat ditingkatkan. 

Hati Sapi 

Ada banyak alasan mengapa hati sapi baik untuk mendukung program hamil yang sedang Anda tempuh. Salah satunya karena hati sapi merupakan sumber utama vitamin A alami, hati juga sarat dengan zat besi yang sangat mudah diserap. Berbagai nutrisi tersebut bisa membant mencegah keguguran terjadi. Di mana kebanyakan keguguran rentan muncul di 10 minggu pertama usia kandungan. 

Tiram 

Makanan laut kerap disebut sebagai asupan terbaik untuk meningkatkan kesuburan. Dari berbagai makanan yang baik tersebut, tiram merupakan pilihan yang paling tepat. Makanan laut yang satu ini punya banyak nutrisi penuh yang diperlukan untuk mendukung kesuburan di mana rata-rata porsinya bisa menembus dari kebutuhan harian yang dianjurkan. Mulai dari vitamin B12, zinc, selenium, sampai zat besi banyak terdapat pada tiram yang Anda konsumsi. 

Kayu Manis 

Cobalah untuk membuat makanan dengan tambahan rempah kayu manis ataupun mengonsumsi teh dengan campuran kayu manis untuk mendukung program hamil. Soalnya, rempah-rempah yang satu ini ternyata mampu membantu mengatasi siklus menstruasi yang tidak teratur yang kerap menjadi dalang infertilitas. Siklus menstruasi yang lancar menandakan siklus ovulasi pun teratus sehingga peluang kehamilan terjadi bisa lebih besar. 

Mulailah program hamil Anda secara natural terlebih dahulu, salah satunya dengan memperbanyak asupan makanan peningkat kesuburan di atas. Namun jika penantian Anda tidak kunjung berbuah, mungkin sudah saatnya Anda berkonsultasi ke dokter untuk merencanakan program hamil secara medis. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *