Obat Penurun kolesterol Simvastatin 10 Mg yang Kaya Manfaat

Memiliki tubuh yang sehat merupakan impian semua orang. Salah satu penyakit yang dikhawatirkan semua orang, yaitu serangan jantung. Anda bisa meredakannya dengan simvastatin 10 mg. Penyakit jantung terjadi disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol yang terdapat pada sel darah merah seseorang.

Menjaga pola hidup yang teratur serta mengonsumsi makanan dengan kandungan gizi berimbang merupakan cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Selain melakukan kedua hal diatas, mengonsumsi obat Simvastatin 10 mg  juga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol, terutama kolesterol jahat, yaitu LDL atau lemak jahat.

Simvastatin OGB Dexa Medica Tablet 10 mg  harga terbaik 47740

Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai obat penurun kolesterol tersebut, simak penjelasan dalam artikel berikut ini dengan baik.

Mengenal Obat Penurun Kolesterol

Secara umum, kolesterol dibagi menjadi dua, yaitu LDL dan HDL. LDL disebut juga dengan lemak jahat. Lemak jahat itulah yang menjadi penyebab terjadinya dua penyakit berbahaya, yakni jantung dan stroke.

Simvastatin 10 mg bentuk tablet merupakan obat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegah terjadinya serangan jantung secara tiba-tiba maupun stroke. Sementara HDL dikenal sebagai lemak baik, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

LDL atau lemak jahat merupakan lemak yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Untuk mengurangi keberadaan lemak yang berada pada pembuluh darah tersebut, Simvastatin 10 mg berperan aktif dalam mengatasi hal itu.

Cara Penggunaan Obat Penurun Kolesterol

Setidaknya ada tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk pemakaian obat penurun kolesterol tersebut. Berikut uraiannya:

  • Mengonsumsi obat penurun kolesterol simvastatin 10 mg bisa dilakukan dengan atau tanpa mengonsumsi makanan terlebih dahulu.
  • Sebaiknya mengonsumsi obat dilakukan pada saat malam hari.
  • Sebisa mungkin jangan meminum jus jeruk lebih dari 1 L setiap harinya.

Efek Samping Penggunaan

Obat simvastatin 10 mg tidak dianjurkan apabila dikonsumsi secara berlebihan. Dalam penggunaan obat penurun kolesterol tersebut, sebaiknya mendapat pengawasan dari tenaga medis maupun sesuai anjuran pemakaian yang telah ditentukan.

Berikut adalah beberapa efek samping dari penggunaan obat penurun kolesterol yang harus Anda ketahui:

  • Menyebabkan terjadinya pusing atau nyeri pada kepala.
  • Menjadi penyebab masalah pada otot, seperti nyeri otot maupun kelemahan otot lainnya.
  • Sistem pencernaan akan mengalami gangguan, seperti terjadinya nyeri pada ulu hati, terjadinya diare, konstipasi, dan flatulen.
  • Akan menyebabkan berkurangnya penglihatan, seperti pandangan menjadi kabur.

Manfaat Mengonsumsi Simvastatin 10 Mg

Secara umum, mengonsumsi simvastatin 10 mg bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol atau lemak jahat dalam tubuh yang menjadi penyebab terjadi serangan jantung secara tiba-tiba, serta mampu mengurangi risiko terjadinya stroke.

Interaksi yang Terjadi antara Obat Simvastatin 10 Mg dan Obat Lainnya

Banyak efek samping yang dirasakan apabila mengonsumsi obat penurun kolesterol dengan obat-obat lainnya. Berikut efek yang dirasakan oleh penderita:

  • Antikoagulan atau obat pengencer darah, mampu meningkatkan risiko terjadinya pendarahan.
  • Ezetimibe, menjadi penyebab menurunya fungsi hati.
  • Asam fusidat dan Amlodipine, menjadi penyebab terjadinya kelainan pada otot.
  • Menjadi penyebab terjadinya kerusakan pada jaringan otot rangka, yang disebabkan pengaruh Colchicine, verapamil, diltiazem, dan amiodarone

Apabila Anda tertarik untuk membeli produk setelah membaca artikel ini, Anda dapat mengecek produk Simvastatin 10 Mg di laman toko.sehatq.com atau bisa juga melalui aplikasi SehatQ yang bisa Anda unduh melalui Google Play Store maupun App Store yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *