Pixy Two Way Cake untuk Kulit Kering

Memiliki kondisi kulit kering tentu memberikan tantangan sendiri saat mengaplikasikan makeup. Apalagi jika Anda ingin memakai Pixy Two Way Cake sebagai bedak untuk menyempurnakan makeup di kulit yang kering. Ada beberapa hal yang harus dilakukan saat memakai makeup untuk kulit kering.

Berikut tips dan cara memakai bedak untuk kulit kering.

1. Lakukan Scrub atau Eksfoliasi

Penggunaan scrub atau zat eksfoliator dapat membantu mengelupas dan menghilangkan sel-sel kulit mati yang sering menumpuk di permukaan kulit wajah Anda yang dapat menyebabkan riasan Anda menjadi kurang mulus dan halus. Anda juga dapat membersihkan kulit wajah Anda dengan menggunakan micellar water dan facial wash sebelum mengaplikasikan makeup.

2. Gunakan Pelembap

Kulit kering membutuhkan penggunaan pelembap secara teratur. Hal ini diperlukan untuk memberikan hidrasi yang cukup pada kulit wajah yang kering. Anda juga dapat mengenakan hydrating toner yang dapat menghidrasi kulit.

3. Pilih Bedak dengan Formula yang Lembut dan Melindungi Kulit Kering

Selain mempersiapkan kulit wajah sebelum menggunakan produk makeup, Anda juga harus mengetahui bedak dengan formula lembut untuk kulit kering seperti Pixy Two Way Cake. Pastikan untuk menggunakan bedak yang memiliki formula khusus untuk kulit kering serta sensitif.

Tak hanya itu saja, Anda juga penting untuk memperhatikan kandungan dalam bedak. Pilih bedak yang memiliki bahan-bahan yang bersahabat dengan kulit wajah dan tidak berpotensi membuat kulit wajah menjadi semakin kering atau iritasi.

Anda juga dapat memilih produk bedak yang cocok untuk kulit kering tanpa menimbulkan produksi minyak berlebih. Hal tersebut diperlukan agar tidak timbul jerawat di wajah Anda. Tak hanya itu, Anda bisa memilih produk bedak yang mengandung sunscreen sehingga dapat membantu kulit Anda terhindar dari paparan sinar matahari yang berbahaya.

4. Gunakan Aplikator yang Tepat

Dengan menggunakan alat untuk mengaplikasikan makeup yang tepat, Anda tidak perlu menggunakan alas bedak atau foundation menggunakan jari. Anda dapat menggunakan brush makeup atau beauty blender untuk mengaplikasikan produk makeup ke wajah. 

5. Gunakan Primer

Jika Anda memiliki jenis kulit yang kering, Anda perlu mengaplikasikan produk primer sebelum menggunakan foundation atau alas bedak dan eyeshadow. Primer dapat membantu riasan Anda tetap pada tempatnya atau tahan lama, serta membantu membuat tekstur kulit wajah Anda menjadi halus. 

6. Gunakan Foundation untuk Kulit Kering

Ketika menggunakan foundation untuk kulit kering, pilihlah foundation yang memiliki formula cair karena bedak dapat membuat aktivitas touch up Anda semakin terlihat, yang dapat menimbulkan efek cakey atau makeup yang terlihat berlebihan dan menor.

7. Gunakan Bedak

Anda bisa mengunci produk makeup Anda yang telah diaplikasikan di kulit wajah agar awet tahan lama menggunakan bedak. Anda bisa menggunakan Pixy Two Way Cake yang dapat memberikan ekstra coverage agar wajah Anda makin flawless. Akan tetapi, jangan tergoda untuk mengaplikasikan bedak di kulit wajah Anda secara berlebihan karena akan membuat riasan Anda menjadi cakey dan justru dapat memperjelas dry patches di wajah.

Pixy Two Way Cake sendiri merupakan bedak yang dapat menyamarkan kekurangan di wajah Anda seperti jerawat, noda hitam, kulit belang hingga kerutan. Bedak padat ini dapat digunakan pada spons bedak yang kering agar hasil makeup tampak natural atau menggunakan spons yang basah agar hasil coverage-nya bisa full dan maksimal serta tahan lama. Pixy Two Way Cake juga telah dilengkapi dengan kandungan SPF 15 untuk melindungi kulit Anda dari pengaruh buruk sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *