Rekomendasi Liquid Foundation Lokal yang Ringan dan Terjangkau

Hasil makeup yang terlihat fresh dan natural saat ini tengah menjadi trend. Untuk mendapatkan hasil riasan yang natural, flawless, dan juga fresh salah satu item yang penting digunakan yakni liquid foundation

Kini banyak produk lokal yang mengeluarkan produk liquid foundation dengan harga yang terjangkau namun hasilnya cukup bagus. 

Liquid foundation menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan hasil riasan yang maksimal. Namun saat menggunakannya kita perlu trik. 

Pertama yang perlu dilakukan adalah memilih foundation sesuai dengan warna kulit. Hal ini dilakukan untuk menghindari hasil makeup yang menor atau berlebihan. Sehingga kita perlu mengetahui warna dasar kulit terlebih dahulu. 

Kemudian pilih shade atau warna foundation satu tingkat lebih terang. Jangan lupa untuk mencobanya di area leher dan gunakan di tempat terang. 

Selain warna kulit, memilih foundation juga penting untuk menyesuaikan tipe atau jenis kulit. Seperti jenis kulit berminyak sebaiknya tidak memilih foundation dengan bahan dasar minyak. Sementara untuk kulit kering dianjurkan untuk memakai foundation dengan bahan dasar air atau pelembap agar kulit tetap terhidrasi. 

Ada banyak merek lokal yang menawarkan liquid foundation. Berikut rekomendasi liquid foundation lokal dengan tekstur ringan dan harga yang ramah di kantong.

Inez Lustrous Liquid Foundation

Salah satu produk lokal yang menawarkan liquid foundation adalah Inez Cosmetic. Foundation atau alas bedak dari Inez Cosmetic ini memiliki formula dasar silicone tanpa mengandung minyak dan juga parfum. 

Sehingga hasil akhir yang didapatkan akan tampak natural dan flawless. Inez Lustrous Liquid Foundation ini dikemas dalam botol pump dengan desain yang sederhana namun tetap terkesan mewah. 

Foundation dari Inez Cosmetic ini memiliki 4 shades. Harganya pun cukup terjangkau yakni Rp 98.000.

Wardah Lightening Liquid Foundation

Wardah Lightening Liquid Foundation juga menjadi bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin tampil natural dan flawless. 

Liquid foundation dari Wardah ini memiliki tekstur ringan saat dipakai. Sehingga sangat nyaman digunakan sehari-hari. Wardah Lightening Liquid Foundation ini punya coverage medium dan juga mencerahkan. 

Selain itu liquid foundation ini juga diklaim bisa tahan lama hingga 12 jam. Wardah Lightening Liquid Foundation punya 4 shades yang bisa kamu pilih sesuai dengan warna kulit. Wardah Lightening Liquid Foundation ini dibanderol seharga Rp 49.000.

Y.O.U Full Coverage Liquid Foundation

Merek lokal Y.O.U juga memiliki item makeup liquid foundation. Y.O.U Full Coverage Liquid Foundation ini memiliki formula yang ringan dan juga mudah dibaurkan. 

Liquid foundation dari Y.O.U ini juga punya daya cover yang tinggi. Y.O.U Full Coverage Liquid Foundation memiliki hasil akhir matte. 

Ada 5 shades atau varian warna yang ditawarkan. Kemasan dari Y.O.U Full Coverage Liquid Foundation juga sangat ekslusif dengan botol bening dan tutup bewarna hitam. 

Harga jual dari Y.O.U Full Coverage Liquid Foundation yakni Rp 129.000.

Madame Gie BB Femme Foundation Liquid

Liquid foundation dari Madame Gie ini memiliki formula yang ringan saat diaplikasikan pada kulit. 

Madame Gie BB Femme Foundation Liquid juga diklaim dapat menutupi noda pada wajah. Liquid foundation ini memberikan hasil yang natural dan juga tahan lama. 

Namun Madame Gie BB Femme Foundation Liquid hanya memiliki 3 shades warna yakni velour, denude, dan nude. 

Liquid foundation dari Madame Gie ini dikemas dalam bentuk tube dengan warna yang cukup glamour yakni silver dan coklat. Harga jual dari Madame Gie BB Femme Foundation Liquid yakni dibanderol Rp 30.000 dengan ukuran 30 ml.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *