Tips Menggunakan Sebamed Baby Lotion untuk Bayi

Apakah Anda memiliki anak yang masih bayi di rumah? Jika iya, mungkin Anda perlu mempertimbangkan untuk memberikan Sebamed Baby Lotion demi menjaga kesehatan kulit bayi Anda. 

Penggunaan baby lotion bisa membantu memberikan kelembaban ekstra pada kulit bayi. Kulit bayi yang lembab akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari infeksi serta iritasi. Perlu diingat, berbeda dengan kulit orang dewasa, kulit bayi sangatlah sensitif. 

Cara memakai Sebamed Baby Lotion

Supaya pemakaian baby lotion pada bayi Anda tetap maksimal, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda terapkan: 

  • Gunakan setelah mandi

Kulit bayi Anda rentan mengalami kekeringan setelah mandi. Hal ini disebabkan oleh penggunaan air dan sabun ketika Anda memandikan bayi. 

Kulit yang kering setelah mandi memang wajar, tapi sebaiknya Anda melakukan upaya untuk mencegah kekeringan tersebut dengan memakaikan baby lotion pada bayi. 

  • Pastikan tangan dalam keadaan bersih

Sebelum mengaplikasikan baby lotion ke kulit bayi, pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih. Cuci tangan Anda dengan air bersih dan sabun, lalu bilas dan keringkan sepenuhnya. 

Hal ini sangat penting, karena kotoran yang tertinggal di tangan Anda bisa tercampur dengan lotion dan terkena ke kulit bayi ketika lotion tersebut diaplikasikan. Kulit bayi yang masih sensitif berpotensi mengalami infeksi akibat kotoran tersebut. 

  • Jangan gunakan lebih dari satu produk

Terlalu banyak menggunakan produk perawatan kulit juga tidak aman bagi kulit bayi. Sebaiknya, cukup gunakan Sebamed Baby Lotion saja tanpa mengombinasikannya dengan produk lain. 

Semakin banyak produk yang Anda gunakan pada bayi Anda, maka bayi semakin terpapar pada berbagai macam zat kimia yang berbahaya. Ini akan merusak kesehatan kulit bayi, khususnya untuk pemakaian jangka panjang. 

  • Gunakan hanya pada bagian kulit yang kering

Sebisa mungkin, hindari mengaplikasikan Sebamed Baby Lotion ke seluruh area kulit tubuh bayi. Anda cukup mengoleskannya pada bagian-bagian kulit yang kering saja. Biasanya, area-area kering ini ada pada siku, pergelangan kaki, serta telapak tangan.

  • Jangan gunakan pada kulit yang terluka

Apabila kulit bayi Anda mengalami luka terbuka, hindari pemakaian lotion di area tersebut. Termasuk pada area bekas tusukan ketika bayi baru saja melakukan vaksinasi. 

Konsultasikan pada dokter Anda mengenai pemakaian lotion di area luka yang terbuka. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan pemakaian baby lotion yang membahayakan kulit bayi Anda. 

Kondisi yang tepat untuk pemakaian baby lotion

Pada dasarnya, Sebamed Baby Lotion bisa digunakan untuk semua bayi dengan kondisi kulit apapun. Akan tetapi, produk ini secara khusus lebih dianjurkan bagi bayi yang menderita kondisi-kondisi berikut: 

  • Eksim
  • Alergi
  • Kulit kering yang parah
  • Kulit sensitif
  • Ruam akibat pemakaian popok

Kondisi-kondisi di atas merupakan kondisi kelainan kulit yang bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Pemakaian baby lotion bisa menjadi cara yang tepat untuk mengatasinya. 

Apabila bayi Anda memiliki luka atau ruam akibat pemakaian popok, maka gunakanlah lotion ini sebelum memakaikan popok pada bayi. Ini bisa menjadi upaya pencegahan agar kulit di sekitar popok tidak menjadi kering dan berpotensi mengalami kemunculan ruam.

Pilihlah Sebamed Baby Lotion apabila Anda ingin menjaga kesehatan kulit bayi Anda secara mandiri di rumah. Dengan lotion ini, Anda bisa melakukan upaya pencegahan iritasi kulit tanpa menjalani perawatan medis secara khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *