Waspadai Gejala Flu, Atasi dengan Lacoldin Tablet

Waspadai Gejala Flu, Atasi dengan Lacoldin Tablet

Gejala flu bisa menyerang siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Meskipun flu adalah penyakit yang sangat umum, sebaiknya Anda jangan mengabaikan gejalanya. Ketika gejala flu datang, segara atasi dengan mengonsumsi obat Lacoldin tablet.

Obat ini adalah obat yang secara khusus dirancang untuk meredakan gejala flu, termasuk demam, batuk, sakit kepala, dan hidung tersumbat. Di dalam obat ini ada berbagai macam zat aktif yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati flu, salah satunya adalah parasetamol. 

Mengenal gejala flu sebelum menggunakan Lacoldin tablet

Gejala flu sangatlah umum. Terkadang, ada beberapa kondisi medis lain yang juga tampak serupa dengan gejala flu. 

Pastikan Anda mengenali gejala flu dengan baik, agar Anda bisa segera mengonsumsi obat sebelum gejala menjadi semakin parah. Berikut ini gejala umum flu: 

  • Demam tinggi melebihi 38 derajat Celcius
  • Tubuh terasa nyeri, lelah, dan lemas
  • Sakit kepala
  • Sakit tenggorokan
  • Kehilangan selera makan
  • Batuk kering
  • Hidung tersumbat atau bersin-bersin

Dalam beberapa kasus, gejala flu juga bisa membuat Anda merasakan nyeri di perut hingga mengalami diare. Tapi, hal ini cukup jarang terjadi. 

Gejala yang sama juga akan dirasakan apabila flu menyerang anak-anak. Akan tetapi, pada anak-anak, biasanya akan ada gejala tambahan berupa nyeri di telinga. Selain itu, anak yang merasakan gejala flu juga akan menjadi lemas dan kurang aktif. 

Ketika merasakan adanya gejala-gejala di atas, kemungkinan besar Anda mengalami flu. Jangan ragu untuk menggunakan obat Lacoldin tablet begitu gejala-gejala tersebut dirasakan. 

Jenis kandungan obat yang dibutuhkan untuk meredakan flu

Gejala flu bisa diobati dengan kombinasi berbagai jeniz zat obat-obatan. Umumnya, agar gejala flu bisa membaik, Anda perlu menggunakan obat dengan kandungan: 

  • Acetaminophen

Acetaminophen adalah jenis obat yang bekerja dengan meredakan nyeri serta menurunkan demam. Keduanya adalah bagian dari gejala flu yang cukup umum.

Di dalam obat Lacoldin tablet, terdapat kandungan acetaminophen berupa parasetamol. Parasetamol ini akan bekerja untuk menurunkan gejala demam Anda serta meredakan nyeri yang disebabkan oleh flu, seperti sakit kepala.

  • Antihistamin

Antihistamin adalah jenis zat aktif yang bekerja dengan memblokir produksi histamin. Histamin ini merupakan pemicu reaksi alergi seperti gatal-gatal, bersin-bersin, hidung tersumbat, dan lain-lain.

Seringkali, gejala flu yang Anda alami disebabkan oleh reaksi alergi. Inilah mengapa antihistamin juga diperlukan untuk meredakan gejala flu. Untungnya, obat Lacoldin tablet juga sudah diperkaya dengan zat antihistamin di dalamnya.

  • Dekongestan

Dekongestan bekerja dengan mengurangi penyumbatan pada saluran pernapasan. Saat flu, Anda bisa saja mengalami hidung tersumbat yang cukup parah. Untuk mengatasinya, Anda akan memerlukan obat yang mengandung zat dekongestan.

Dosis pemakaian Lacoldin tablet

Obat ini bisa dipakai untuk orang dewasa maupun anak-anak berusia 6 tahun ke atas. Dosis pemakaian disesuaikan berdasarkan usia. 

  • Anak-anak usia 6-12 tahun

Untuk anak-anak usia 6-12 tahun, dosis yang dianjurkan adalah setengah tablet sekali makan, setiap 3-4 kali dalam sehari.

  • Dewasa

Untuk anak-anak di atas usia 12 tahun dan dewasa, dosis yang dianjurkan adalah satu tablet sekali makan, 3-4 kali dalam sehari.

Pastikan Anda mengonsumsi obat sesuai dengan dosis. Hal ini penting guna menghindari risiko efek samping negatif akibat kesalahan pemakaian obat.

Obat Lacoldin tablet bisa didapatkan secara bebas. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp19.100 untuk setiap satu strip obat atau setara dengan 10 tablet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *